Kunjungan SMAN 1 Kolaka di Pare Kediri Jawa Timur

12-02-11 Admin 0 comment

Smansanews,selasa 21 desember 2010 merupakan hari terakhir  Ujian semester ganjil, siswa-siswi  Sman 1 kolaka tinggal menunggu hasil dari proses belajar selama kurang lebih 6 bulan, tentu semuanya berharap akan mendapatkan nilai yang bagus. Seperti  tahun – tahun sebelumnya,setiap akhir semester SMAN 1 kolaka, sering mengadakan Tour, baik itu di lingkup daerah Sulawesi maupun diluar Sulawesi, Jawa, Bali dan provinsi lainnya yang berpotensi untuk kunjunagn wisata.

Berbeda ditahun 2010 ini, jika sebelumnya kunjungan SMAN 1 Kolaka kedaerah di Indonesia untuk Tour Wisata, akan tetapi ditahun ini Siswa – siswi SMAN 1 Kolaka mengadakan kunjungan sekaligus untuk menambah pengetahuan di bidang Bahasa Inggris, mengingat era globalisasi yang menuntut untuk lebih kreatif khususnya dibidang bahasa, Olehnya itu Kepala SMAN 1 kolaka berinisiatif untuk kunjungan kali ini dititik beratkan pada pembinaan kepada siswa-siswi dalam bidang bahasa Inggris.

Adapun tempat kunjungan yang paling tepat untuk proses pembelajaran ini adalah di Pare – Kediri, salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur, daerah ini sudah terkenal sebagai kampung bahasa Inggris

Sebelum ujian semester ganjil pendaftaran sudah dimulai, dan Alhamdulillah Siswa – siswa sangat menyambut baik program ini dan sampai pada pendaftaran terakhir siswa – siswi yang akan berangkat
ke Kediri berjumlah 44 orang, dan setelah ujian kemarin tanggal 21 desember 2010, maka esok harinya Rabu, 22 desember 2010 jam 5 pagi rombongan bertolak dari kolaka dan diberangkatkan melalui Bandara Haluoleo Kendari, selain Siswa – Siswi rombongan di dampingi oleh 5 orang Guru di Antaranya Bapak kepala sekolah sendiri, Drs. Ahmad Yani, M.Pd,  Darma Simai, S.Pd ( wakasek kesiswaan), Dra. Hj. Mardiana wahab, M.kes, Nuzriani Lukuapi, S.Pd  ( guru bahasa Inggris) dan Muhammad Akbar, M. S.Kom ( Pembina OSIS).

Rombongan tiba di Pare sekitar jam 23.00 malam WIB, berbeda dari jadwal yang sebenarnya yakni pukul  17.00 WIB, akibat Delay pesawat sampai 4 jam lebih dibandara Haluolea kendari, Rombongan langsung diterima oleh Mr. Farid, pimpinan lembaga kursus Dynamic English Course ( DEC ), tempat para siswa-siswi belajar lebih mendalam tentang bahasa Inggris.

Kegiatan dimulai esok harinya tanggal 22 Desember 2010, dimulai pukul 06.30, sampai pukul 20.00 malam, dengan jumlah pertemuan sebanyak  6 kali. Proses belajar seperti hari sekolah, hari senin sampai sabtu dan hari minggu istirahat. Hari minggu kemarin liburan dimanfaatkan siswa-siswi mengunjungi Wisata Bahari Lamongan yang menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Kediri.  Sampai berita ini dimuat kegiatan telah berlangsung 13 hari dari yang direncanakan sampai tanggal 12 Januari 2011 mendatang, awal-awalnya kegiatan ini membuat siswa-siswi sedikit tidak terbiasa akan tetapi hal ini tidak berlangsung lama,  dengan metode yang sangat menarik yang belum pernah mereka temukan di tempat lain sehingga  membuat para siswa dan siswi semakin betah untuk mengikutinya sampai hari ini.



Leave a reply